Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal 5 Bau yang Tidak Disukai Kucing

Mengenal 5 Bau yang Tidak Disukai Kucing

Seperti hewan lainnya kucing juga mengandalkan indra penciuman diantara kegunaan indra penciuman bagi kucing yaitu membimbinya untuk menemukan makanannya, memberi tahu apakah makanan dapat dimakan atau beracun, memberi tahu di mana kamu pernah berada, dan bahkan membantunya menemukan rumah jika dia tersesat.

Namun, taukah kamu bahwa indra penciuman kucing juga dapat membedakan bau yang disukainya dan bau yang tidak disukainya dengan demikian mereka akan menjauhi sumber dari bau yang tidak disukainya

Nah, jika rumahmu jadi salah satu tempat yang sering disinggahi oleh kucing-kucing liar. Walaupun kamu nggak suka kucing, nggak perlu menyakiti mereka ya! Jika pun harus mengusir mereka, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan kekerasan terhadap kucing-kucing tersebut. Salah satunya, adalah dengan memanfaatkan bau yang tidak disukai kucing.

Berikut ini adalah 5 Bau yang Tidak Disukai Kucing

Buah Citrus

Aroma Buah Citrus Bau Tidak Disukai Kucing

Selain memiliki rasa yang segar yaitu rasa asam dan manis dan segar aroma dari buah citrus juga menyegarkan dan banyak di gunakan sebagai parfum ruangan. Ragam jenis buah citrus ini diantaranya adalah jeruk, lemon, dan jeruk nipis.

Namun berbeda dengan kucing, kucing tidak menyukai aroma dari buah citrus karena aroma yang menyengat dan tajam

Untuk kamu yang ingin mengusir kucing caranya yaitu campurkan beberapa iris buah citrus kedalam botol semprotan lalu diisi dengan air dan di semprotkan pada area rumah mu dengan demikian kucing akan menghindari nya

Menthol

Bau Menthol Tidak Disukai Kucing

Aroma menthol bagi sebagian orang sangat menyegarkan dan kebanyakan orang menggunakan aroma menthol sebagai aroma terapi. Bagi sebagian orang mentol biasanya ditujukan sebagai Pereda hidung tersumbat dan juga pilek.

Kucing yang memiliki indra penciuman yang tajam tidak menyukai aroma menthol dan membuatnya merasa tidak nyaman.

Bagi kamu yang ingin mengusir kucing dapat memanfaatkan cairan beraroma menthol yang ada di sekitar mu seperti balsem, minyak kayu putih atau lainnya yang memiliki aroma menthol. Caranya yaitu mencampur bahan tersebut dengan air dan menyemprotkannya ke daerah yang sering menjadi tempat kucing berkumpul di rumah mu

Cabai

Bau Cabai Tidak Disukai Kucing

Tidak semua orang menyukai aroma irisan cabai yang menyengat. Tidak jarang, aroma yang tajam itu bikin hidungmu tergelitik dan memicu bersin. Tidak cuma manusia, ternyata kucing juga nggak terlalu suka aroma cabai. Kamu bisa manfaatkan itu sebagai cara mengusir kucing. 

Caranya Iris-iris beberapa butir cabai dan masukkan ke dalam botol semprot yang diisi air secukupnya. Setelah itu, semprotkan cairan tersebut ke area rumah yang sering dikunjungi kucing. Lakukan ini secara rutin. Lama-lama, kucing pun nggak akan kembali ke spot itu.

Asap

Asap Rokok Tidak Disukai Kucing

Aroma satu ini tentunya tidak hanya kucing saja yang tidak suka, bahkan manusia sekalipun banyak juga yang tidak menyukainya. Asap selain tidak disukai kucing bahkan bisa membahayakan kesehatannya juga.

Untuk mengusir kucing tidak disarankan menggunakan asap ya!

Parfum

Bau Parfum Tidak Disukai Kucing

Bagi sebagian orang manfaat parfum adalah untuk meningkatkan rasa pecaya diri karena memberikan kewangian pada tubuh atau pakaian. Namun hal ini berbanding terbalik dengan kucing. Kucing tidak menyukai bau parfum. Bahkan kucing bisa keracunan karena parfum. Karena banyak parfum yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kucing. Jadi bila ingin menggunakan parfum, menjauhlah dari kucing terlebih dahulu.

Sama seperti asap ntuk mengusir kucing tidak disarankan menggunakan parfum ya!

Post a Comment for "Mengenal 5 Bau yang Tidak Disukai Kucing"